Senin, 13 April 2020

Wedang Ronde Kotagede

Kotagede memiliki jenis kuliner minuman yang pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para penikmat kuliner, minuman itu adalah Wedang Ronde. Sebagai kota kecil yang penuh dengan makanan kuliner, Wedang Ronde masih selalu menjadi favorit para pelancong baik dari dalam kota maupun luar kota. Selain gudeg, Wedang Ronde memang sering dicari dengan tujuan untuk menghangatkan tubuh dan juga untuk mengobati rasa kangen, karena rasa manis Wedang Ronde memang membuat kangen di hati semua orang.



Komposisi wedang ronde adalah seduhan jahe, ronde, buah kolang kaling, kacang goreng, serta cairan gula sebagai pemanis.

Wedang Ronde yang paling terkenal di Kotagede adalah Wedang Ronde yang terletak dipojok pertigaan pasar Kotagede. Jika Anda bingung mencari tempat tersebut, tinggal tanya saja daerah pasar Kotagede atau Kantor Pos Kotagede, dari situ akan langsung terlihat kereta Wedang Ronde yang siap melayani tamu yang datang. Walaupun tempatnya sangat sempit karena hanya menggunakan badan jalan, namun tidak mengurangi minat para pencari kenikmatan Wedang Ronde untuk datang dan sekedar menghilangkan rasa haus ataupun menikmati suasana malam khas Kotagede.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar