Senin, 06 April 2020

Kawasan Kotagede Dikelola Tiga Pemerintah Daerah


YOGYAKARTA--MICOM: Kawasan Kotagede yang memiliki lebih dari 400 bangunan cagar budaya kini dikelola bersama oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Kerja sama pengelolaan kawasan itu, Senin (11/4), dibakukan dalam penandatanganan naskah kerja sama antara Gubernur DIY Hamengku Buwono X, Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto, dan Bupati Bantul Sri Suryawidati di Kawasan Budaya Kotagede.

Dalam kesempatan itu Gubernur DIY mengatakan kerja sama tersebut bisa melanjutkan program yang ada sehingga memberi manfaat bagi masyarakat Yogyakarta, terutama Kotagede.

Dengan kesepahaman pihak-pihak terkait, antara Pemerintah Provinsi DIY, Pemerintah Kabupaten Bantul, dan Pemerintah Kota Yogyakarta serta organisasi pelestasi budaya, donatur, dan masyarakat, ujarnya, dapat saling berbagi peran mengembangkan kawasan Kotagede.

Sementara itu, Manajer Java Recontruction Fund (JRF) Shamima Khan mengaku telah mengucurkan dana Rp3,5 miliar untuk merenovasi kawasan Kotagede dan sudah 80% di antara dana tersebut terserap untuk rehabilitasi dan restorasi fasilitas tradisional. (AU/OL-01)

Sumber: Mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar